Jasa Import Borongan Terbaik Dari China

Melakukan import barang secara borongan dari china menggunakan jasa import barang borongan adalah layanan pengiriman barang dari negeri tirai bambu yang dilakukan dalam jumlah besar. Umumnya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang memerlukan barang-barang yang dijualnya dari china. Ataupun mereka yang membeli barang dari luar negeri. Biasanya perusahaan-perusahaan tersebut, untuk mempermudah dan mempercepat dalam pengurusannya menggunakan jasa import barang sebagai layanannya.

Adanya layanan jasa pengiriman, mempermudah bagi mereka yang akan mengimport,  karena tak sedikit importer barang China yang ada di Indonesia. Sehingga akan lebih membantu untuk para importer dalam proses pelaksanaanya, bahkan bisa menambah daya jual karna pelanggan puas dan tidak terkendala dengan barang yang pending dan terkendala prosesnya.

Hal ini juga berkaitan erat dengan bea cukai yang detail dan sangat prosedural namun hal ini memang untuk keamanan negara, dikhawatirkan ada barang terlarang yang masuk. Maka proses dalam melakulan pengiriman harus lebih diperhatikan lagi. Agar moda industri perdagangan khusunya import barang tidak macet, dan kepuasan pelanggan juga meningkat.

Maka dibutuhkan juga jasa forwarder yang cepat tanggap dan terpercaya agar sistem pengiriman semakin baik. Jasa expedisi pengiriman barang di era saat ini cukup berkembang pesat dan sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari belanja online, jasa kirim dokumen penting atau mengirim alat elektronik.

Memahami Aturan Import Barang

Jasa Import Borongan Terbaik Dari ChinaHal yang bisa dipelajari sebelum menggunakan jasa atau hendak melakukan impor barang dari china adalah memahami mekanismenya terlebih dahulu. Mulai dari jalur kirim melalui transportasi apa, apakah laut atau udara, harganya, tempat atau perusahaan penerimaaan barangnya professional atau tidak lambat dalam merespon keluhan.

Semua itu harus dipahami terlebih dahulu, karena pengiriman barang dari China tentu berbeda dengan dalam negeri. Pengiriman luar negeri selalu berkaitan dengan otoritas dan terikat aturan negara yang bertransaksi. Karena menjaga banyaknya penyelundupan barang yang dilarang oleh negara, sehingga bagi warga negara Indonesia harus memahami alur dan perijinan atau import.

Bagi para pelaku jasa import harus memahami aturan dan ketentuan yang berlaku, agar tidak mengalami kendala selama melakukan import. Terlebih lagi hubungan perdagangan Indonesia dan China sudah dibangun cukup lama, sehingga bukan persoalan yang baru dan aturannya pasti sudah jelas dan mendukung para pelaku usaha import.

Sehingga, bagi kita yang hendak bertransaksi atau menggunakan jasa import barang China, memahami aturan yang berlaku adalah suatu keharusan. Karena pada prinsipnya kita menghindari adanya hambatan yang bisa memengaruhi melambatnya suatu produksi, atau bahkan menghindari adanya masalah hukum yang akan memakan waktu untuk menyelesaikannya.

Keuntungan Melakukan Import Barang Borongan dari China

Berbicara soal bisnis import barang dari China tentu tidak asing, karena China merupakan pemasok barang yang berskala internasional. Banyak keuntungan jika Anda menekuni bisnis ini, bagi Anda yang berorientasi profit ini adalah pilihan tepat. Artikel ini akan mengurai apa saja keuntungan yang di peroleh dengan bisnis import barang dari China.

Manfaat yang kita peroleh dari bisnis import barang China adalah efisien, karena pabrik dari china sangat dicari oleh dunia karena kecepatan dan keefisienan yang mengagumkan. Dalam prosesnya sangat minim interupsi dan gangguan sehingga selalu meningkat dari segi permintaan. Hal ini sangat membantu bagi kita yang menginginkan percepatan dan meminimalisir menunggu dengan waktu yang lama.

Keuntungan lain adalah skala pengiriman mencakup seluruh dunia, sehingga kita tidak hanya fokus untuk pasar domestik saja, namun bisa juga menjangkau internasional. Tentu dengan menyerahkan tugas ini pada perusahaan jasa forwarder terpercaya, bisnis ini akan mudah mencapai profit yang tinggi. Keputusan bisnis yang menguntungkan bukan?

Hal yang tak kalah menarik adalah adanya pengurangan biaya produksi, bisa dilakukan dengan cara mencari peraturan bisnis yang ramah. Selain itu, barang dari China senantiasa mengalami peningkatan kualitas, tidak kalah dengan buatan barat dan biaya produksi murah, namun Anda sudah mendapatkan kualitas barang yang bersaing.

Modal dan Harga yang Tepat Untuk Import Borongan

Setelah mengetahui keuntungan, kita beralih pada moda transportasi yang bisa digunakan dalam proses import barang. Ada dua moda yang bisa digunakan yaitu udara atau kapal laut, dari keduanya terdapat kelebihan dan juga kekurangan. Namun, jika menggunakan moda transportasi udara, barang yang dikirim juga terbatas dan ini akan meningkatkan biaya produksi.

Alternatif lain yang bisa digunakan yaitu menggunakan jasa EMKL (ekspedisi muatan kapal laut). Barang yang dikirim lebih banyak, dan biaya yang dikeluarkan relative lebih rendah karena tidak perlu mengirim berulang kali. Selain itu, menggunakan emkl lebih mudah dan bebas, karena tidak ada barang yang tidak bisa dibawa.

Moda kapal laut memiliki rute pengiriman melalui dua jenis kapal, Tramper dan Linier. Kapal tramper memiliki jadwal keberangkatan tetap dengan tujuan berubah-ubah, namun secara biaya berubah karena sesuai dengan tujuan. Sedangkan kapal linier jadwal tetap, rute tetap harga juga tetap. Sehingga Anda bisa memilih kapal yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan kedua pertimbangan tersebut.

Sehingga Anda bisa menghitung mulai dari sekarang, biaya kirim barang dari China ke Indonesia atau ke Negara lainnya. Anda juga bisa mulai menentukan hendak mengirim barang apa dan brapa banyak (satuan ton) yang Anda butuhkan, dan sudah tahu harganya. Mulai dari sini, kita sudah bisa melakukan langkah awal proses import barang dari China.  

Cara Import Barang Borongan dari China

Saat akan melakukan import barang tentu saja harus memahami bagaimana cara import barang dan apa saja yang harus dilakukan. Bagi Anda yang akan melakukan import barang berikut adalah tahapan yang harus Anda lakukan untuk mengimport barang :

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah pengusaha import harus memiliki co-partner diluar negeri yang bertindak sebagai importer. Jika Anda import dari china, maka Anda mencari penyalur barang China yang terpercaya.
  2. Tahap selanjutnya adalah tanda tangan kontrak, yang meliputi menentukan harga barang, memastikan kualitas barang dan lainnya. Lalu, mendatangi bank devisa karena hal ini sangat penting dan berkaitan dengan pembayaran devisa kepada negotiating Bank. Selanjutnya adalah menunggu paket dokumen barang import, sebagai bukti proses import sudah berlangsung.
  3. Langkah selanjutnya adalah menghubungi shipping agent, karena setelah perusahaan menerima dokumennya maka barang sudah dikemas dan dikapalkan. Selanjutnya adalah menghubungi radio pantai, gudang lini, dan EMKL untuk mendapatkan informasi kualitatif dan melakukan cek. Lalu membuat PIB dan dan kewajiban pabean, dan segera hubungi jasa angkutan darat.

Itulah cara kirim barang dari China ke Indonesia, Anda harus mengikuti langkah yang sudah tertera dalam aturan import. Untuk memudahkan Anda yang baru pertama kali melakukan import, maka solusi terbaik adalah dengan menggunakan layanan dari perusahaan import yang berpengalaman. Namun pastikan Anda memilih jasa import yang terpercaya dan bisa tanggap, serta memiliki harga lebih ekonomis untuk menaikan profit Anda.

Bagi Anda yang baru mulai bisnis ini, percayakan saja pada Kami Infinity Logistic. Kami merupakan jasa impor barang  borongan terpercaya yang siap membantu layanan kirim barang, ekspedisi import barang dari luar negeri secara door to door ke Indonesia. Hubungi Kami sekarang juga !

Leave a Reply

Your email address will not be published.