Jasa Forwarder Import Barang dari China ke Indonesia

Penggunaan jasa forwarder import barang dari China sedang digandrungi oleh para pebisnis di Indonesia. Hal ini karena permintaan pasar akan barang dari china yang melonjak akhir-akhir ini. Juga banyak toko-toko yang menawarkan produk teknologi, pakaian, hingga alat rumah tangga yang berlabel China. Sehingga banyak sekali penjual yang berlomba-lomba untuk mendatangkan barang dari china untuk diperjualkan.

Fenomena masyarakat Indonesia saat ini, menyebabkan para importir mulai gencar melakukan kegiatan jual beli dari luar negeri khususnya dari negeri China. Namun, dikarenakan minimnya informasi mengenai proses importir barang membuat para importir kebingungan mengirim barang yang mereka beli untuk dipasarkan ke Indonesia.

Jika jumlah barang yang diimport tidak dalam jumlah banyak, tentunya barang akan lebih mudah dikirimkan. Namun, apabila jumlah barang terlampau banyak, maka bagi para importir yang belum memiliki perizinan di Bea Cukai. Maka dari itu, menggunakan jasa import barang dari China atau yang sering disebut dengan forwarder adalah solusinya.

Dengan mengandalkan jasa forwarder sebagai pihak penyedia jasa import barang, Anda tidak perlu khawatir dan kebingungan lagi dalam melakukan import barang dalam jumlah besar ke Indonesia. Tanpa perlu dipusingkan dengan permasalahan pajak, bea cukai, serta perizinan, Anda hanya tinggal menunggu barang Anda selamat sampai ke tujuan.

Pengertian Forwarder Barang Dari China Dan Kegiatan Yang Dilakukan

Sebelum mengulik lebih dalam mengenai jasa forwarder barang , sebagian dari Anda mungkin penasaran apa itu forwarder dan apa saja yang dilakukan oleh forwarder. Terutama sebagai pihak penyedia jasa import barang dari China. Forwarder adalah pihak yang memiliki usaha dalam bidang pengiriman barang berbentuk muatan atau cargo dari luar negeri ke dalam negeri.

Forwarder barang import juga merupakan tempat dimana importir akan mendapatkan nasihat tentang bagaimana tata cara pengemasan barang, aturan-aturan pemasukan barang di negara tujuan. Bahkan jalur dan rute terbaik dalam pengangkutan barang, serta pengaturan dokumen yang diperlukan maupun pemantauan muatan atau cargo selama proses pengiriman.

Kemudian berikutnya adalah kegiatan yang dilakukan oleh forwarder sebagai penyedia jasa import barang door to door dari China. Pertama, forwarder harus penerimaan dan penyimpanan barang secara baik. Kedua, forwarder harus melakukan sortasi pada barang-barang sesuai dengan kelompoknya serta melakukan pengemasan. Ketiga, melakukan proses pengukuran dan penimbangan barang.

Keempat, forwarder juga harus melakukan pengurusan penyelesaian dokumen untuk penerbitan dokumen pengangkutan. Kelima, forwarder harus memperhitungkan biaya pengangkutan barang. Kemudian yang terakhir, forwarder harus mengklaim asuransi pada pengiriman barang, serta menyelesaikan seluruh tagihan dengan biaya-biaya lainnya yang berkaitan dalam pengiriman barang hingga barang tersebut diterima secara langsung.

Keuntungan Menggunakan Jasa Forwarder Untuk Pengiriman Barang Dari China

Bagi Anda sebagai seorang pebisnis, mendistribusikan barang-barang Import kepada pelanggan secara cepat dan tepat adalah sebuah kebutuhan. Sebagai distributor, kemampuan untuk memanajemen logistik adalah hal yang sangat pada perusahaan Anda, untuk mempertahankan kemitraan perusahaan Anda dengan klien Anda.

Selain itu, dengan manajemen logistik yang cepat dan tepat, keuntungan yang nantinya akan diperoleh perusahaan Anda pasti semakin meningkat dengan pesat. Untuk memanajemen logistik secara baik, perusahaan Anda dapat memilih forwarder sebagai penyedia jasa import borongan dari China yang cepat dan tepat untuk kegiatan usaha Anda.

Forwarder yang baik dan berkualitas tentunya akan mempersingkat waktu pengiriman barang dari negara asal, contohnya dari negara China ke Indonesia yang harusnya berhari-hari, dalam hitungan jam barang sudah sampai ke penerima. Selain itu, forwarder yang baik juga akan akan mengurus segala proses perizinan secara terorganisir, dengan jadwal yang tepat dan efisien.

Dengan memilih forwarder yang dapat mengangkut barang baik itu muatan ataupun cargo secara cepat dan juga tepat waktu, sebagai pebisnis, maka barang import Anda akan sampai ke klien dengan cepat dan tepat waktu juga. Dengan demikian pula, klien pada perusahaan Anda dijamin tidak akan berpaling pada perusahaan distribusi barang-barang import yang lain.

Pengangkutan Barang Lebih Aman Dengan Jasa Forwarder Barang

Memiliki perusahaan yang menggeluti import barang-barang dari luar negeri khususnya China, pastinya membuat Anda harus memiliki sistem pengangkutan barang baik itu muatan maupun cargo dengan aman dan teliti. Dengan mengirimkan barang-barang yang mudah rusak, melalui sistem pengangkutan barang yang tidak jelas keamanannya dan ketidaktelitiannya, tentunya akan membuat perusahaan Anda menjadi merugi.

Untuk menghindari kerugian yang besar, biasanya para pengusaha memilih forwarder sebagai penyedia jasa import barang dari China, serta penyedia jasa pengiriman barang yang cenderung lebih aman dan teliti dalam melakukan pekerjaannya. Berikut beberapa pertimbangan yang bisa Anda jadikan alasan untuk memilih forwarder sebagai mitra perusahaan Anda.

Biasanya, forwarder akan menyortir barang-barang ke dalam jenis-jenis tertentu untuk kemudian dikemas sesuai dengan kebutuhan. Barang yang lebih mudah rusak akan dikemas secara berbeda dengan barang yang tidak mudah rusak. Hal itu memerlukan ketelitian dari forwarder sendiri. Selain itu, forwarder sebagai penyedia jasa import barang dari China pastinya akan memberikan keamanan bagi barang yang Anda pesan.

Oleh sebab itu, sebagian besar dari forwarder pastinya akan memberikan jaminan asuransi pada kerusakan, serta kehilangan barang pada saat proses pengiriman barang. Asuransi sendiri merupakan salah satu bentuk upaya atau suatu bentuk pertanggungjawaban dari forwarder, untuk memberikan jaminan atau perlindungan terhadap segala kerugian atas barang yang dikirim langsung kepada perusahaan Anda.

Harga Pengiriman Barang Dengan Jasa Forwarder Import

Di era saat ini, jasa pengiriman barang sedang menjadi andalan utama bagi perusahaan besar. Hal ini disebabkan oleh para pengusaha yang membutuhkan pengiriman barang baik muatan atau cargo dalam jumlah yang sangat besar, tempat yang jauh, waktu yang cepat dan juga tepat tidak memungkinkan perusahaan melakukan pengiriman barang sendiri.

Untuk itulah, banyak perusahaan yang mulai melirik jasa forwarder, sebagai penyedia jasa import barang dari China untuk mengirimkan barang pesanan mereka terutama untuk pembelian barang dari luar negeri. Sebagai pengusaha yang menginginkan profit yang besar dalam setiap kegiatan operasional perusahaan, mendapatkan jasa forwarder dengan harga yang terjangkau adalah sebuah kebutuhan.

Biasanya, jasa forwarder sendiri memiliki biaya yang sangat kompetitif dan cukup fleksibel dalam setiap pengiriman komoditi barang, sehingga harga pengiriman yang ditawarkan terasa sangat bersahabat bagi perusahaan Anda. Dari biaya yang diberikan pada forwarder, biasanya uang akan digunakan untuk beberapa proses kegiatan importir dari luar negeri.

Biaya tersebut terdari dari biaya freight atau biaya pengiriman cargo, biaya transhipment, bea masuk, undername, pengiriman ke alamat yang ada di Indonesia, dan biaya lainnya yang berhubungan dengan pengiriman barang pesanan Anda. Perlu Anda ingat, biaya forwarder biasanya diberitahukan diawal tanpa ada biaya tambahan di kemudian hari. Melihat penjelasan di atas, tentunya Anda tidak perlu ragu lagi akan dengan pelayanan forwarder sebagai jasa pengiriman barang Anda dari luar negeri.

Infiniti Logistic Jasa Forwarder Import Barang Dari China Terbaik

Nah, bagi Anda seorang pengusaha yang ingin melakukan importir barang, Anda bisa menggunakan jasa forwarder import barang yang terpercaya dari Kami Infiniti Logistic. Kami memberikan kemudahan kepada dengan menawarkan layanan jasa forwarder import barang dari china dengan harga terbaik. Anda cukup konsultasikan pada Kami  dan rasakan kemudahan dalam pengiriman barang pesanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.