Cara Import Barang Dari China Paling Mudah

Melakukan import barang dari china, lebih mudah jika menggunakan layanan jasa cargo import borongan dari perusahaan. Ini adalah cara import terbaik yang paling dipilih oleh perusahaan karena dianggap lebih cepat dan praktis. Selain itu, menggunakan jasa import borongan dari china nyatanya juga memudahkan dalam pengurusan berbagai dokumen yang diperlukan untuk import. Hal ini seperti yang diketahui mengimport barang dari luar negeri khususnya china memang tidak mudah.

Meskipun menggunakan jasa cargo import borongan lebih mudah, tentu saja Anda sebagai pelaku import perlu ketahui prosedur import yang berlaku. Karena dari tahun ke tahun prosedur atau cara import barang akan berubah.

Prosedur Import Barang Dari China

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika Anda akan menggunakan jasa import dari china, Anda perlu ketahui terlebih dahulu pembayaran yang dilayani oleh supplier Anda. Apakah supplier Anda dapat melayani dengan pembayaran lokal, ataupun hanya melayani untuk pembayaran yang berlaku di china. Dengan mengetahui sistem pembayaran yang dilayani, maka akan memudahkan Anda untuk menjelaskan kepada pihak ekspedisi import barang. Karena mereka juga akan menyesuaikan dengan layanan yang Anda butuhkan.

Setelah mengetahui sistem pembayaran yang dilayani, hal yang tidak kalah penting adalah Anda perlu mencari jasa import barang dari china yang professional dan berpengalaman. Karena perusahaan yang berpengalaman tentu akan dengan mudah memahami layanan apa yang Anda perlukan. Juga akan lebih memastikan barang yang Anda kirimkan dapat lebih aman dan terkirim dengan cepat.

Apa Nama Perusahaan Jasa Import Dari China Yang Terpercaya?

Tentu Anda tahu bahwa saat ini menemukan jasa import dari china saat ini sangatlah mudah. Namun untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik Anda bisa mempercayakan kepada Kami Custom Clearance.

Siapa Custom Clearance.id?

Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang dari luar negeri untuk layanan import barang. Khususnya dari china yang dikirim secara door to door untuk dikirim ke seluruh wilayah di Indonesia.

Lalu Bagaimana Cara Import Barang Dari China Melalui Custom Clearance?

Prosedur atau cara import barang dari china setelah mengetahui layanan forwarder import barang yang akan Anda gunakan, selanjutnya adalah Anda menghubungi Kami. Dengan menghubungi Kami, Anda akan dapat mengetahui jalur apa yang akan digunakan untuk pengiriman barang. Karena Kami melayani pengiriman atau import barang dengan dua jalur pengiriman yaitu jalur laut dan jalur udara. Kedua jalur ini tentunya berbeda, menggunakan jalur udara proses pengirimannya lebih cepat, namun menggunakan jalur laut dapat mengirim dalam jumlah yang besar.

Menentukan jalur pengiriman barang akan mempengaruhi biaya pengiriman barang yang diperlukan. Dalam hal ini Anda bisa melakukan negoisasi dengan tim Kami untuk dapatkan harga yang sesuai. Setelah deal, pihak Kami akan memberikan alamat gudang dan kode marking. Hal ini untuk mempercepat proses pengiriman barang. Setelah itu, barang Kami tunggu dari supplier yang dikirim ke alamat Kami. Jika sudah sampai ke alamat gudang Kami, maka Kami akan mengatur waktu pengiriman menuju ke indonesia.

Apakah Ijin Pengiriman Memerlukan Biaya Tambahan?

Tidak, Kami melayani pengiriman atau import barang sudah termasuk dengan biaya bea dan cukai atau ijin pengiriman barang. Sehingga tidak akan ada biaya tambahan atau biaya siluman lain yang diperlukan. Bahkan harga sudah termasuk dengan Handling export, custom clearance, bea masuk, PPN PPH, Stuffing, trucking, warehousing, delivery Jakarta Area.

Lebih mudah bukan? Lebih jelasnya untuk sistem kerja import borongan menggunakan jasa ekspedisi import barang Kami adalah sebagai berikut :

  1. Importir melakukan transaksi dengan supplier.
  2. Importir menghubungi forwarder dan menentukan pengiriman apakah menggunakan via udara / laut.
  3. Setelah deal harga & sudah menentukan via yg akan diambil, pihak forwarder akan memberikan alamat gudang dan kode marking.
  4. Barang dikirim oleh supplier ke gudang forwarder di China.
  5. Importir wajib memberikan dokumen pendukung kepada forwarder yaitu Invoice & Packing List.
  6. Barang yg sudah tiba di gudang akan di atur stuffing pengiriman ke Indonesia.
  7. Segala perizinan, custom clearance dll sudah diurus oleh pihak forwarder.
  8. Importir menunggu barangnya sampai di Jakarta-Indonesia.
  9. Pihak forwarder akan mengontak anda jika barang sudah tiba di gudang forwarder di Jakarta.
  10. Setelah barang tiba di tempat forwarder, anda akan diberikan tagihan ongkir ekspedisi.
  11. Barang akan diantar ke tempat tujuan anda setelah pelunasan.

Untuk Anda yang baru pertama kali melakukan import barang dari china, belum mengetahui cara import barang dari china, Anda juga bisa langsung menghubungi admin Kami. Kami akan membantu Anda dengan layanan konsultasi dengan pelayanan yang terbaik kepada Anda. Jangan ragu lagi hubungi Kami sekarang juga !

Konsultasi Impor Gratis
TLP/WA:  +62-813-8834-2235
Lokasi: Ruko Cordoba Block A No.26
JL. Marina Indah, Pantai Indah Kapuk, Kamal Utara, Jakarta Utara 14470

Leave a Reply

Your email address will not be published.